Wednesday 12 November 2014

Driver MTP ( Media Transfer Protocol ) Android 4 ke atas untuk Windows XP


Melakukan transfer data dari Handphone Android ke PC menggunakan kabel data saat ini sangat mudah. Terutama karena Handphone Android saat ini tidak memerlukan driver tambahan untuk melakukan instalasi perangkatnya.

Namun jika teman - teman masih menggunakan Windows XP pasti tidak bisa melakukan transfer data dari Smartphone ke PC. Awalnya saya pun juga kesulitan untuk melakukan transfer data dari Smartphone Android ke PC berbasis Windows XP. Untuk melakukannya di Windows 7 ke atas bisa dilakukan dengan mudah. Tapi untuk Windows XP tidak begitu.

Setelah mencari - cari driver dan membaca informasi dari berbagai artikel, ketemulah solusinya. Ternyata kita tidak perlu sebuah driver, karena driver sudah built in di tiap-tiap smartphone Android. Yang kita perlukan adalah melakukan update Windows Media Player kita. Yang saya coba adalah melakukan update Windows Media Player 11 yang bisa di download di sini
http://www.filehippo.com/download_windows_media_player
 Setelah melakukan instalasi, coba aktifkan MTP di Smartphone Android kamu, seharusnya kamu sudah bisa melakukan transfer data. Selamat mencoba :)

http://www.tokomomo.com

Update :
Saran dari saya saat mau install softwarenya. Disable dulu koneksi internetnya.
Terima kasih



24 comments:

Unknown said...

Makasih Banyak solusinya Mas, saya sudah bingung install driver sana sini ternyata solusinya ada di blog sini, cuma update WMP doang..hehe semoga kabaikan Mas dibalas tuhan YME.

Purnomo Setiawan said...

Amin ...
Terima Kasih, senang bisa membantu :)

Anonymous said...

ternyata akhir dari keputus asaan ada di sini hahaha, thx masnyaa

Anonymous said...

Wuihh iya betulll broooo.....
siiippp dahhh thanks bingit

Anonymous said...

Nggak bisa diinstall karena windows meminta validasi keaslian windows xp-ku jadinya harus muter sana muter sini tapi akhirnya gagal karena windowsku windows versi haram hahaha....

Purnomo Setiawan said...

Sepertinya update WMP tidak meminta validasi keaslian Windows nya mas. Coba pakai full installer seperti yang ada di link saya cantumkan.

Unknown said...

permisi mas, saya ijin nyoba ya
trimakasih infonya

Anonymous said...

mas ko sama sih masalahnya sama yang diatas meminta validasi keaslian

Purnomo Setiawan said...

Coba untuk mematikan automatic update windows XP nya

Purnomo Setiawan said...

Setelah saya coba, ternyata memang harus memvalidasi Windowsnya. Cukup disable koneksi internetnya dan jalankan kembali softwarenya

Almio Harjanto said...

Alhamdulillah...thanks masbrur

Purnomo Setiawan said...

Sama - sama. Senang bisa membantu :D

Lumajang Mengaji said...

Sudah instal tapi kok masih belum kedetksi ya

Unknown said...

Ini instalnya di androidnya apa di PC nya ya mas

Unknown said...

Ini instalnya di androidnya apa di PC nya ya mas

Purnomo Setiawan said...

Installnya di PC Windows nya.

Saya juga kurang tahu kalau masih ada yang belum berhasil

Unknown said...

Makasih brow .....masalahku terselesaikan selama 2 hari 2 malam....thanks brother

Purnomo Setiawan said...

Iya sama2, senang bisa membantu :D

Unknown said...

tidak bisa gan validasi tetep, udh disable koneksi,udah gw matiin auto update windowsnya juga

Unknown said...

tidak bisa gan validasi tetep, udh disable koneksi,udah gw matiin auto update windowsnya juga

Bayu Aprilananda Sujatmoko said...

mas setelah wmp di update dan mtp diaktifkan kok masih gak bisa juga?

Unknown said...

mantap, trims gan..

Jasemin MA said...

Sama...kayaknya harus di buang ini laptop/cpu kita

Unknown said...

Mantap di ane suksess om