Wednesday 30 June 2010

Mengakali Payroll di kantor....

Hahaha...Akhirnya setelah puas mengakali software akunting kantor yang dulunya dibuat VPN sekarang bisa dibuat Offline.....Sekarang berhasil pula mengakali software Payroll.Hahahaha, penuh perjuangan harus banyak banyak googling.
Kondisi Payroll adalah database berupa MySQL disimpan di komputer server kemudian klien bisa mengakses database tersebut menggunakan software desktop. Nah kali ini aku pengin agar bisa mengcopy database tersebut agar bisa dipakai di kota lain cabang kantorku.
Pertama tama aku install MySQL di komputerku, lalu aku coba mengkoneksikan software payroll dan diarahkan ke komputerku. Ternyata tidak connect, si programmer cerdik juga dengan mengganti port default mysql 3306 menjadi 3307, aku ganti juga port mysqlku belum bisa juga. Aku berinisiatif mengkopi password yang terenkripsi di payroll dan aku copy ke komputerku.Hehehe setelah dicoba berhasil tapi tidak mendeteksi adanya database payroll. Setelah aku copy database payrol, aku coba mengkoneksikan payrol, dia mendeteksi adanya database payrol tapi tidak mendeteksi adanya table. Olala ternyata programmernya memakai table bertipe InnoDB, tidak bisa dicopy secara langsung nih.
Maka aku mulai mengcrack MySQL komputer server. Aku matiin service mysql, lalu aku replace table user di folder database mysql dengan table user (ada 3 buah) punya dikomputerku. Sebab aku telah menaruh 2 user, yaitu user root yang passwordnya tidak tahu tapi sudah diisi dengan hash md5 nya lalu user tester dengan akses root. Kemudian aku berhasil masuk command mysql dan mulai membackup mysql:
c:mysql/bin>mysqldump -u user -ppassword nama_database > payrol.sql

Setelah itu aku restore di komputerku
mysql -u user -ppassword nm_dtbse < payrol.sql

Berhasil hahahaha
Senangnya.....

No comments: