Saturday 29 March 2008

Perbaiki Deep freeze Rusak bagian 1



Bagi teman teman yang sudah terbiasa memakai deepfreeze sebagai pengaman komputer, saya akan mencoba menjelaskan pengalaman saya tentang memperbaiki deep freeze yang rusak

Pada kali ini kerusakan yang timbul adalah windows tidak bisa melakukan booting. Setiap booting menuju windows maka tiba tiba muncul bluscreen disertai tulisan tulisan pesan kesalahan yang membingungkan dan windows akan melakukan restart lagi.

Problem kesalahan tersebut adalah hilangnya file driver file driver deepfreeze. Biasanya kejadian ini lebih banyak menimpa deep freeze versi 5.x

Cara mengatasinya :
1. Ambil file driver deep freeze di komputer lain yang sehat (di C:\Windows\system32\drivers\deepfrz.sys)
2. Booting komputer dengan windows live CD /live USB. Saya menggunakan bartpe yang dapat diunduh di sini
3. Replace / Ganti deepfrz.sys yang baru ke C:\Windows\system32\drivers\
4. Restart kompi melalui windows biasa
5. Mudah mudahan berhasil.Amiin

7 comments:

Master Alat fitness said...

mas tulisan ini sanagt berguna boleh gak aku ngopy amincikembulan.blogspot.com

Master Alat fitness said...

salam kenal dari aku amin mustofa

Lutfi Budiarto said...

mas tolong dong kirim email saya file-file yang mesti di unduh. soalnya di jaringan kantor saya web yang share2 file udah pada diblok.
saya pake deepfreezeXP.
Alamat email : lutfi682000@yahoo.com. Trims

Purnomo Setiawan said...

Ya boleh silakan
Ini aku kan ngambil informasinya dari berbagai sumber + aku praktikkan
Silakan aja di copy

Anonymous said...

mas gimana cara memperbaikin BSOD "depfrzlo.sys", kom saya selalu restart gara2 file itu, saya memakai deepfreeze 4 xp. windows live CD /live USB sudah saya DL, apakah cukup dengan mengambil file yang di C:\Windows\system32\drivers\deepfrz.sys yakni file yg sehat, dapat menyelesaikan masalah saya, karena di BSOD yg menjadi masalah file depfrzlo.sys???
tolong donk mas dengan sangat nasehatnya!!!.

Anonymous said...

Terimakasih atas informasinya. Komputer saya juga pake Deep Freeze 5. tadi saya bingung kenapa komputer sering tidak mau masuk windows, terus sering blue screen. solusi awalnya sih paling di instal ulang. Dengan info ini mudah-mudahan bisa mengatasi kerepotan saya.

Master Alat fitness said...

mas aku mau tanya kalau aku di suruh memperbaiki komputer yang kena firus tapi regedit itu sendiritak bisa di jalankan solusinya gmana thx